Cegah Serangan Variant Baru Alman dengan KAV S.E 2-B

17 11 2008

DOWNLOAD KAV S.E 2 Build.B

Hii.. ALL, tentunya kalian pasti pernah mengalami konflik dengan sebuah Virus yang saya anggap jadi penguasa Dunia Virus di Indonesia sampai saat ini, pasti bisa kalian tebak nama virus itu adalah alman. Sebuah virus yang sangat menyebalkan karena akan menginfeksi hampir semua file executable yang dia temui dalam computer. Alman, Alman sesosok memang sosok virus yang telah dibuat lama,akan tetapi baru-baru ini saya mendapatkan varian dari jenis ke2 virus tersebut yang saya dapati sebelumnya.

Berawal ketika menangani Laptop milik Osis SMA cepiring, saya mendapat pengalaman berharga. Karena dari 4 jenis virus yang menyerang,salah satunya adalah Alman varian baru yang belum saya temui sebelumnya. Karena Kendal AV S.E 2 Build.A tidak mengenali sama sekali,dari situlah saya mencoba membuat detector Alman terbaru yang telah disatukan dengan Kendal AV S.E 2 Build.B dan PC’snya. Dengan demikian Kendal AV telah sanggup mencegah kedatangan Alman Versi yang baru ditemukan ini.

Saya sangat menyarankan,agar anda menghindari serangan Alman yang sedang dibahas disini? Mengapa ?. saya akan berikan sedikit keterangan tentang bahayanya Alman, yang sebelumnya saya ketahui Virus yang baik hati ini. Saya menyebut virus ini dengan Almandul.B,karena sebelumnya alman yang ditemukan KAV diberinama Almandul.A. Perbedaan ke-dua almandul tersebut tidak jauh beda, dari segi ukuran dan tingkah laku serta tekniknya. Akan tetapi Almandul.B lebih berengsek, karena bisa saja membuat orang frustasi. Yach contoh saja saya, yang hampir kehilangan sedikit mata pencaharian halal saya. Mengapa? Almandul.B juga bertingkah resek karena, menyembunyikan semua data2 yang ada di drive D ( berisi data2 penting saya ) dengan teknik yang luar biasa. Gimana tidak? Drive D:\ telah aku lihat melalui Under DOS dan hasilnya adalah NULL. Hampir semua fasilitas File Viewer yang aku miliki telah aku coba,dan belum menemui titik terang adanya sebuah file di Drive tersebut. Ini sama halnya mengintruksikan saya untuk memformat Drive D saya yang notabene berisi data2 ketikan orang ( padahal saya bekerja sebagai juru ketik rumahan ). Huh… hampir saja saya format drive D dan membiarkan kehilangan mata pencaharian saya ( he..he..). Akan tetapi saya masih berusaha keras, dan bersikeras mengasumsikan bahwa data-data saya di Drive D hanya di sembunyikan Alman dan diproteksinya agar tidak bisa dilihat kasat mata. Saya mencoba menggunakan Software Under DOS penganalisa struktur HD – WOW, akhirnya data-data kesayangan saya Nampak 100% di lingkungan Under DOS. Trus bagaimana jika kejadian menyebalkan ini terjadi pada Anda? Tentunya anda tidak mau kan direpotkan dengan ulah Virus nakal ini,karena mulai saat ini saya juga muak dengan perilakunya padahal sebelumnya saya menyenangi virus ini.

Penting !

Berikut saya berikan sedikit perbedaan Almandul.A dan Almandul.B

Almandul.A

Almandul.A, punya ukuran 40 Kb, selain menginfeksi semua file executable dalam Flashdisk dia juga menampakan file induknya yaitu Boot.exe dan file Autorun.Inf sebagai pemicu keduanya. Dengan demikian kedatangan Almandul.B dalam sebuah Flash dapat tercium dengan mudah asalkan melihat 2 file pemicunya itu ( Boot Exe dan Autorun.Inf).

Almandul.B

Almandul.B, Punya ukuran 39,5 Kb, sama sekali tidak membuat file Induk dan Autorun.Inf sehingga kedatanganya sulit dicium tanpa bantuan Antivirus khusus yang sanggup mengenalinya. Selain teknik disamping Almandul.B juga mengalami Fase Hibernate ( peristirahatan ) sehingga kadang seorang Virus Analisator yang bodoh seperti saya ini masih tertipu dengan Fase Hibernasinya. Akan tetapi saya sangat berterima kasih pada Almandul.B dari dialah,aku lebih semangat untuk belajar

Induk Alman Di Komputer !

Dari analisa saya, saya meyakini bahwa kedua jenis alman tersebut membuat 2 file utama setelah dia berjalan di computer, dari hasil yang saya temukan adalah sebegai berikut

  • Nvmini.sys ( 17kb ) yang terletak pada folder Sytem32/Drive

  • Linkinfo.dll (45,5 kb) yang terletak pada folder Windows

Mungkin saya hanya bisa memberikan sedikit informasi tentang induk alman, yang dimaksud. Karena saya sudah muak untuk menganalisa dan menjalankan virus ini dikomputer saya-karena jujur telah sangat merugikan saya. ( hampir 400 data executable yang tidak saya protek dengan … [*maaf tidak bisa saya sebutkan protektornya ] dinodai kesucianya )

Pembersihan Alman

Setelah mendapatkan serangan dari virus tersebut, saya memang tidak melakukan Install ulang karena ternyata bisa dibersihkan secara manual dengan bantuan Kendal AV S.E 2-B walaupun harus mengorbankan file-file executable saya. Akan tetapi, jika anda ingin repot-repot mencari Antivirus berlabel Luar Negeri itu juga bisa anda lakukan,karena yang saya tulis disini hanya sekedar pembersihan cara saya sendiri dengan Bantuan Antivirus buatan anak-anak Kendal ini ( Kendal A.V S.E 2 Build.B ). Mungkin cara yang saya berikan disini agak merepotkan dan sedikit susah bagi pemula. Karena pembersihan yang saya lakukan adalah sebagai berikut

  • Saya menggunakan 2 O.S Xp dikomputer saya, dan berjalan via Safe Mode agar service dan program2 yang terinfkesi alman tidak di eksekusi system ketika Log On

  • Saya melakuikan SCAN di semua drive computer saya, dan meyakinkan semua telah terdeteksi dengan menggunakan Kendal AV S.E 2 Build.B yang sebelumnya dimatikan fitur “File-X by Pass”

Mungkin cara tersebut agak sulit dan sukar,karena ditulis dengan singkat. Yach capek saya soalnya nulis terus, akan tetapi jika anda belum menjadi korban alamandul.B, silahkan perhatikan pencegahanya agar tidak menghantam system anda.

Pencegahan Alman

Gunakan Antivirus Kendal A.V S.E 2 Build.B dalam menscan Flahdisk anda, karena dengan kemampuan PC’s terbarunya KAV S.E 2 Build.B mengenali File2 yang terinfkesi almandul baik itu almandul.A dan almandul.B. Selain itu anda juga mendapatkan keamanan ekstra dari serangan virus Via Flashdisk oleh KAV yang notabene mempunyai Heuristic ArrS yang bisa anda download di www.kav2008.wordpress.com .

Namun jika anda ingin menggunakan Antivirus lain, dengan senang hati saya merekomendaikan Antivirus local lainya yaitu : Nasester V04, dan … *saya tidak tahu ) saya hanya merekomendasikan Antivirus tersebut karena saya juga telah membuktikan Antivirus tersebut juga mampu mengenali dua jenis varian Alman yang dibahas singkat disini. Untuk anda yang lebih suka produk asing, silahkan Anda gunakan Antivirus-Antivirus berlabel Luar Negeri yang notabene akan memakan banyak memory anda.

Catatan Akhir !

Buruan, amankan system anda ? jangan jadi korban selanjutnya !!! Heyyy Alman Maker, Fuck Of You but I Love Ur virus Very Much. Semoga bermanfaat – No Body is Perfect !!

A.M Hirin


Aksi

Information

4 responses

29 11 2008
Frenf

THankz, Buat KAV dh berpartisipasi buat nancurin itu virus bahaya….!

14 12 2008
Promosi

Kunjungi AV “AntiVirus” NEW – AV Lokal pertama diindonesia yang so far so good…

ikuti petunjuk dan informasi untuk mendownload program AV tersebut.

http://avs-32.blogspot.com

semoga membantu temen2 sekalian dalam memerangi virus komputer. “AMIN”.

1 09 2009
izha

makasih…..

2 09 2009
kav2008

Sma2

Tinggalkan Balasan

