RaX File Packer V 1.0 [beta 2] – With power compression

17 03 2009

Pernahkah anda mendengar istilah winrar/winzip ? Ya tentunya pernah lah, siapa sih yang gak kenal ama itu sopware. Pernahkah anda mendengar 3gp ? Tentunya pernah lah, itu kan makanan sehari – hari yang lezat, Hi99x. Tapi pernah kah anda mendengar RaX ? H’m mungkin sebagian besar dari anda belum pernah, dan sebagian ada yang tau. Apa itu RaX ? RaX adalah file archiver seperti winRaR atau winZiP, dengan format rax. Tapi ada yang berbeda dengan RaX sekarang karena format RaX sekarang telah diperbaharui dari sebelumnya, sehingga mendukung lebih banyak aksi dan informasi tentunya dengan kekuatan kompresi yang lebih baik dari sebelumnya. Sebelumnya RFP V 0.1 memang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu sebagai versi pengenalan saja (walaupun sebenarnya belum layak luncur , Hi99x). RaX V 0.1 dengan format .rax versi 1 telah tidak dipakai sekarang, karena format RaX versi 2 jauh lebih baik dengan format sebelumnya yang sangat minim informasi archive. Kini RaX versi 1.0 hadir untuk anda !,  Sepertinya sedikit pengenalan tentang RFP (RaX) sampai disini, mari kita lihat seperti apa sopware jeleknya ! 

Tampilan utama RaX !

11

Mungkin sekilas anda akan menyangka kalo, sopware tersebut mirip dengan winrar, L. Ya saya membenarkan tentang itu, karena sejujurnya sebagian interface dan menu – menu program di adaptasi dari sopware archiver terkenal tersebut, tapi saya rasa beberapa sopware archiver punya tampilan sejenis dan tidak ada salahnya kan RaX punya interface seperti di atas, karena tentunya tidak akan membingungkan penggunanya (kususnya yang awam) karena desain RFP sebelumnya mendapat protes dari temen2 sebelumnya, katanya sich desainya aneh.. Hi9x

Beberapa fitur RaX 1.0

Membuat archive

21

Namanya aja file archiver, tentunya harus ada fasilitas untuk membuat archive dunk, nah pada RaX 1.0 tampilan untuk membuat archive baru lebih mudah dipahami untuk dioperasikan. Dimana pada forma terdapat 2 Tab utama, General dan Advanced.

Pada tab general ini terdapat berbagai pilihan/menu antara lain

Menambahkan file berdasarkan single file atau multiple file (folder)

User bisa memilih sesuka hati compression type dari yang no compress sampai best

Reset untuk men-set ulang file-file atau folder yang ditambahkan ke list to be packed

Pada tab advanced, user dapat memberikan password dan commentar pada archivenya atau pun membuat archive portable dengan format exe ( AEX ). Bagi yang suka nyimpen 3gpnya atau virus2nya agar aman dari gangguan orang lain, nah fasilitas ini bisa digunakan untuk melindungi file2nya. Hi99x, aman choy dari sergapan polisi atau analisa om Roy . . ( Roy … siapa itu ??), soalnya sopware ini belum ada cracknya, tapi gak menutup kemungkinan untuk waktu ke depan. CRACKER …. ih tacut . . !! L

31

Membuka archive

Cara membuka archive sangatlah mudah, hanya dengan double click archive yang dimaksud setelah computer terintall RaX. Atau melalui program utama RaX langsung, ada tuh menunya lihat sendiri.

Command untuk file dalam archive

4

Nah RaX yang sekarang juga telah dilengkapi dengan aksi – aksi / perintah untuk setiap file yang ada pada archive, sehingga diharapkan user lebih nyaman dalam menggunakan RaX. Menu2 yang disediakan antara lain View File ( untuk melihat file dengan program yang disediakan RaX, juga bias di akses melalui double click ), Delete file ( untuk menghapus file – file terpilih dari archive ),Rename (Masih enabled karena saya rasa belum begitu penting ), Execute (untuk mengeksekusi file – file terpilih jika file tersebut merupakan executable file), dll

Mudah untuk di konfigurasikan

5

Agar user lebih mudah membuat configurasi RaX sesuai hasrat, Hi99x. maka configurasi RaX telah disedikan pada RaX sekarang. Configurasi di bagi 3 kelompok yaitu View, Path dan AEX module.

View berhubungan dengan konfigurasi tampilan RaX

Path berhubungan dengan tempat temporay yang akan di pake RaX

AEX module, nah ini yang menentukan module AEX yang dipake. Karena RaX sendiri nantinya akan membuat berbagai module AEX, tentunya dengan bantuan temen- temen. Dari RaX sendiri akan memberikan dokumentasi pembuatan module AEX standar RaX, sehingga apapun bahasa yang dipake kita tetep bisa membuat module AEX sesuai bahasa yang ditekuni.

( note : sebagian menu masih enabled karena dalam tahap kontruksi dan uji coba )

AEX [auto extract]

Apa itu AEX ? AEX kepanjangan dari auto extract atau biasa dikenal dengan self file extracting. AEX digunakan untuk membuat archive yang portable, sehingga pendistribusian file lebih portable dan nyaman bagi computer lain yang tak terinstall RaX. Karena AEX mampu mengextract dirinya sendiri tanpa bantuan program RaX.

Module AEX yang dipake untuk RaX 1.0 tidak jauh beda dengan RaX 0.1 dengan sedikit modif untuk mensesuaikan format RaX yang sekarang.

6

Mendukung password

7


Nah ini nih, yang bisa diekploitasi untuk hal – hal negatife maupun positif. RaX juga mendukung password untuk menjaga privasi file2 penggunanya, dan tentunya keamanan yang lebih terjamin bagi VM yang mau mendistribusikan [upload] virusnya tanpa perlu enkripsi, dari pada bersusah menggunakan Archiver yang jelas2 telah terintregasi dengan berbagai Antivirus – Antivirus kodang yang biasana di pasang pada serper – serper internet. J

Apakah tidak ada AV yang terintregrasi dengan RaX ? lalu bagaimana dengan user awam ?, h’m untuk saat ini memang belum, tapi tenang karena nantinya RaX akan mendukung internal threat scanner dengan Engine KAV S.E , Hi99x. dan RaX juga tidak menutup kemungkinan untuk diintregrasikan dengan AV local lain

Auto enum-icon

Untuk mendukung tampilan yang lebih menarik RaX 1.0 mendukung deteksi icon pada system, sehingga tampilan icon pada setiap file dalam archive akan mengikuti tampilan icon pada system.

Multi folder akses

RaX 1.0 dengan format Versi 2 sekrang telah mendukung multi folder akses agar user bebas untuk menambahkan berapapun file/folder yang diinginkan

Nasionalis gitu . . !

8

RaX adalah sopware archiver local, yang tentunya di buat dan dikembangkan oleh orang – orang local yang tergabung dalam RFP Team. Dengan 2 algorithma utama yaitu

Hr Stupid binding 2.2 [ Hr-xXx ] – saya mengembangkan dari buku “Seni pemrograman aplikasi extreme coding VB terbitan virology “ thank atas bukunya, Hi99x J

n5T compression [ A.K.aneko ] – Metode compresi yang ditulis oleh tester RaX, inilah yang menghasilkan kompresi file yang kuat pada RaX Versi 1.0.

Jadi intinya RaX 1.0 sudah tidak melibatkan Huffman Compresi yang sebelumnya di tulis oleh fedrik [ bule asal mana tuh ], dan sudah di nasionalisai. Hidup produk local . . Hii.Hii…

Apa keuntungan menggunakan RaX ?

Nah ini ni yang saya bingung mau jawab apa, mungkin user sendiri yang akan menilai dan menjawab pertanyaan ini setelah membaca sekilas atau memakai RaX. Dan intinya adalah disini RaX masih dalam tahap pengembangan dan buth dukungan dari berbagai pihak.

Karena saya menyadari kekurangan dari segi waktu dan pengetahuan yang saya (kami maksudnya) miliki, untuk itu saya mencoba membentuk team yang pada intinya adalah bekerja bersama untuk mengembangkan sopware archiver lokal ini.

Kami juga menyadari team yang begitu kurang koordinasi, dan maih kecil ini perlu tambahan personil. Hi99x, untuk itu kami juga masih menunggu bergabungnya teman – teman dengan kami untuk membangun RaX versi selanjutnya sehingga lebih power dan menarik.

Silahkan bagi yang ingin bergabung dengan kami, email to us [ im4soft@gmail.com ]

Dengan pembagian kelompok seperti berikut

Coder – Bugger/Publisher – Design, tentunya dengan sepesifikasi yang tidak begitu kami pentingkan, artinya siapa saja bisa bergabung sesuai prosedur yang ada pada RaX.

RFP Team 1.0

Coder

A.K.aneko [ advicer ]

Me

Xxx (we still wait)

Bugger

Widyasum

Anharsum

Runisum

Royan

Xxx ( we still wait )

Design

Bimosum [ RaX icon and logo ]

Xxx ( we still wait )

Mari bergabung di RFP Team 1.1

RaX in the future [ semoga kesampaian ]

Mendukung archive split

Mendukung internal threat scanner

Module AEX dengan bahasa tingkat rendah (C/C++)

Intregrasi dengan archiver lainya ( rar atau zip )

Apa lagi ya ?

Demikian semoga RaX bermanfaat, untuk kemajuan bersama !!

Thanks to

Ajrnea – CN

RFP Team ( Anharsum,Bimosum dll )

Junned Chhipa

PmZ, BamZ for design sample

Special thanks

Anas Kanek0

Note : Pada RaX 1.0, kami masih membatasi jumlah file yang akan di pack yaitu max 1001 file ( diilhami dari kisah aladin, hi99x) dan kapasitas total archive kurang lebih 190mb. Kami berusaha semaximal mungkin dalam mengembangkan sopware ini, tapi tentu saja kami menyadari sebagai manusia biasa tak akan terlepas dari kelalaian, artinya RaX yang kami buat ini punya banyak kelemahan dan kekurangan.

DOWNLOAD RaX 1.0

1. Ziddu

http://www.ziddu.com/download/3897868/RAX-1.0_Installer.exe.html

2. 4Shared

http://www.4shared.com/file/93372837/5aba722e/RAX-10_Installer.html


Aksi

Information

11 responses

19 03 2009
andreas

Terima kasih untuk softwarenya, sungguh menarik dan berguna.
Sekedar menawarkan, silakan bergabung ke forum uwixku, buat thread tentang software2 anda. dan apabila banyak respon, maka anda boleh menjadi moderatornya. Tertarik? http://uwixku.com

Terima kasih mas andretans atas apresiasinya ? saya sangat senang dengan tawaranya. Hanya saja karena keterbatasan waktu dari kesibukan mengurus blog pribadi, dan pembuatan blog yang lebih kusus lagi ditambah kesibukan lainya saya cukup sibuk. Sebelumnya terimakasih buat apresiasinya.
A.M Hirin

19 03 2009
tukang becak

permios gan, ini ada untuk persi Linux ga?

19 03 2009
deny26

sip dah… aku coba dulu yach programnya…🙂
Keep rockin!

20 03 2009
kav2008

Waduh..!.Linux ya, belum kepikiran sampai di situ, Masih Windows only, untuk 1.0 berjalan di Win200,Xp1.Xp2,XP3,Vista 32 b

24 03 2009
dennis

boz nt sing nggawe sopware iki?
asli belih?
lumayan apik lah sopware’a……
heheheheeee…..

3 04 2009
Kholis [Virologers]

Hirin Aku Minta SourceCode Kendal AV Donk
Khan Udah Goes To Book
Please

14 04 2009
khiang

wahhh satu lagi produk lokal…

tetap semangat bos …🙂

15 04 2009
kav2008

@KIang
OK om, Thanks. Sekarang jadi lebih paham msalah perlindungan sopware dari craking dengan mudah, dari artikel dari blog kmu. He9x🙂😛

3 06 2009
yudono haZ

thanks a lot
produk lokal kualitas donya s e m o g a ………

Semoga terkabul ya... Hikz.

4 03 2010
Ries

thanks banget sopwernnya, aku coba dulu kali aja nemu kutu…hehehe…btw kenapa source codenya gak dibebasin aja?

4 03 2010
kav2008

udah di openkan di http://codenesia.com/
dah lama ko

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: