Membuat Real Time Protector Antivirus – Vb 6.0

16 05 2009

Real Time Protector adalah fitur yang cukup vital pada sebuah Antivirus, untuk mmberikan kenyaman dan kemudahan bagi pengguna Antivirus tersebut. Hampir sebagain Antivirus local yang baik telah dilengkapi dengan Real Time Protector. RTP juga sangat berperan dalam pencegahan serangan virus baik dari segi kelalaian user karena RTP bekerja tanpa perintah manual user. Untuk itu sudah seharusnya semua Antivirus ada baiknya dilengkapi dengan RTP, contoh RTP pada suatu Antivirus.

RTPPada umumnya RTP bekerja ketika user membuka sebuah folder, dan mechine SCAN pada RTP tsb akan bekerja melakuka pengecekan pada file – file yang terdapat pada folder tersebut baik sampai pada sub folder maupun di luar sub folder saja. Pada contoh pembuatan RTP kali ini, kita memakai suatu user control kusus RTP dan dipadukan dengan Engine Acntivirus yang di didistribusikan dalam bentuk Capsule (KAV Capsule 0.1-1), fungsi RTP pada cotnoh kali ini hanya punya 2 level scanning yaitu M31 Pattern dan VBS Heur dan akan menampilkan kotak pesan jika menemukan virus (kotak pesan ini kurang baik digunakan, bias anda ganti dengan form), silahkan kembangkan sendiri jika anda mau untuk RTP Antivirus yang sudah atau akan anda buat.

Download project contoh RTP dalam bentuk archive RAX disini – Download

Download program pembuka archive format RAX di sini – Dwonload


Aksi

Information

15 responses

10 06 2009
fajar

kayaknya untuk mendownload program rax nya ga bisa tuh…. bisa ga ngasih yang bisa untuk di download karena saya sedang membutuhkannya??

11 06 2009
kav2008
12 06 2009
fajar

thanks ya, kini aku telah dapat membuka file rax yang telah mas buat, tapi aku mau nanya lagi ni kalau ngeceknya dengan M31 Pattern apakah dapat mendeteksi virus sality n almanehe, minta petunjuknya ya kang mas…

23 06 2009
Mr. XXX

kak DAFA ( DARMA FILE ARCHIVE ) Versi 0.2 sudah selesai
kalo ada yang berminat silahkan Download disini ja :

http://www.4shared.com/get/113564882/46f7e788/DAFA_V02.html

segala bentuk kekurangan mohon dimaklumi
karena kempurnaan Hanya Milik ALLAH SWT. Tuhan semesta alam
dan kekurangan milik semua makhluq hidup.

7 07 2009
kav2008

Fajar:pakai PCS aj,udah aku tulis ko di buku.Gampang banget

4 08 2009
Syeftiarini

Kok M31 pattern rasanya kurang ampuh. apa dibuku, kaka gak kupas tuntas y

7 08 2009
kav2008

M31 adanya di Sc, di buku gak di kupas… mungkin karena bukunya ditulis sejak kav HR

22 01 2010
edgar

om kav bisa gak, sorce code rtp nya tidak disimpan di rax , soalnya pembuka raxnya di detect virus ama avira lho?

24 01 2010
kav2008

Maknya jangan pakai AVIRA, coba gabung disini http://codenesia.com

17 03 2010
adinata

to : kav2008 yang terhormat
saya adinata, terus terang saya masih benar2 awam and newbie
dalam vb 6.0.
oleh karena itu saya dengan hormat minta bantuan om master untuk memberikan sedikit pengetahuanya kepada saya ini tentang membuat realtime protection/RTP yang lengkap seperti yang keliatan di atas.

dan sebelumnya saya sudah membeli buku om master dimana disana terdapat source code L43 G.2 dan M31 Patten. dan saya juga sudah
mendowload contoh rtp om master. akan tetapi oleh kebodohan saya ini saya masih belum dapat mengembangkanya.

dan terima kasih sebelunya buat Om Master Kav2008.
mohon bingbinganya!!!!!

17 03 2010
kav2008

OK, adinata…
Saya udah lama ninggalin blog ini, dah udah pindah tepatnya mendirikan CODENSIA, silahkan gabung disini…
Pertanyaan tanyakan di forum aj, kita bimbing kamu ampe bisa ko…😉
Join aja di web saya… http://codenesia.com

12 02 2011
JOnx

kk kok filenya kagak bisa dibuka sih padahal aku perlu nih,(berhubung masih newbie)

15 02 2011
hirin

Pindah kesini aku om http://codenesia.com/
web ini udah g dipakai

10 05 2012
djiesoft

wah keren … antivirus seperti kaspersky ya… coba dulu ya.. thanks for sharing. lanjut om admin!

22 08 2016
Hamba Tuhan

Woy Linknya ada Yang Mati!!!

Tinggalkan Balasan

